COMPANY GATHERING BERSAMA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS 03 DESEMBER 2019

COMPANY GATHERING BERSAMA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS 03 DESEMBER 2019
Alhamdulillah Pada hari Selasa, tanggal 03 Desember 2019 untuk pertama kalinya CDC mengadakan Company Gathering bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKOM.
 
Kegiatan ini terselenggara atas permintaan program studi :
1. S1 Akuntansi
2. D3 Akuntansi
3. S1 Manajemen
4. D3 Manajemen Pemasaran
5. D3 Keuangan Perbankan
 
Adapun Tamu Undangan yang menjadi NaraSumber untuk kegiatan Company Gathering ini adalah :
 
1. PT. Intrias Mandiri Sejati (PT. IMS)
 
PT Intrias Mandiri Sejati bergerak dibidang Jasa Rekruitment dan telah lama bekerjasama dalam berbagai kegiatan dengan UNIKOM, dalam kesempatan ini, PT. IMS diwakili oleh Ibu Marissa said S.Psi sebagai Branch Coordinator PT. IMS, beliau menyampaikan beberapa hal penting yang dibutuhkan perusahaan dalam menerima calon karyawan untuk perusahaan mereka, diantaranya adalah kandidat yang mampu mempromosikan dirinya saat diwawancara. Adapun posisi yang banyak dicari oleh perusahaan adalah pemasaran, dimana posisi tersebut merupakan ujung tombak sukses dan tidaknya suatu perusahaan.
 
2. PT. BPR Arta Guna Mandiri
 
PT. BPR Arta Guna Mandiri bergerak dibidang jasa keuangan, dimana pembicara Bapak Aam Aminudin yang menjabat sebagai Kepala KPO PT. BPR Arthaguna Mandiri merupakan salah satu almuni UNIKOM juga. Berdasarkan pengalamannya, perusahaan lebih menyukai calon pelamar yang aktif dalam kegiatan organisasi, dengan alasan, mereka yang aktif dalam organisasi mampu berbicara dihadapan orang dengan baik dan dapat berkerjasama dalam team.
 
3. KAP Djumarma, Wahyudin dan Rekan
 
KAP Djumarma, Wahyudin dan Rekan bergerak dibidang jasa Audit Publik, diwakili oleh Ibu Elly Suryani, SE., MSi., Ak., CA., CPA selaku Senior Auditor beliau menyampaikan bahwa saat ini lulusan Akuntansi harus menguasai program excel dengan standart yang lebih tinggi, tidak lagi hanya standart vlookup dan IF tetapi juga sudah menguasai tools-tools terbaru. Selain itu lulusan akuntansi setidaknya memiliki seritifikat accociate junior saat telah lulus sebagai nilai tambah saat melamar pekerjaan.
 
4. PT. GISTEX
 
PT. GISTEX merupakan Industri Textil berkembang yang telah melayani pemesanan Export, diwakili oleh Ibu Dra. Psi. Sondang Bintang Harapan Sitorus M.M sebagai Human Capital Division Head PT. Gistex, Fokus dan pahami job description yang sedang dijalani dan turunkan ilmu tersebut kepada bibit baru agar kita dapat mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi, karakter leadership tersebut sangat diincar perusahaan karena semakin pegawainya berkembang maka perusahaan tersebut juga akan ikut berkembang. Tidak masalah apakah basic awal calon pelamar SMA atau D3 bahkan S1 sekalipun. Selama orang tersebut mempunyai keinginan untuk maju dan belajar, maja itu merupakan nilai tambah dalam pertimbangan diterima atau tidaknya seorang pelamar.
 
5. PT. Aniqma Kreasi Digital
 
PT. Aniqma Kreasi Digital merupakan salah satu perusahaan Software Startup yang sedang berkembang, dengan pendirinya merupakan lulusan program studi Informatika UNIKOM, diwakili oleh Bapak Taufik M. Aditama selaku COO PT. Aniqma, beliau menyampaikan jangan takut untuk belajar bidang apapun, meskipun hanya sekedar mengetahui dasarnya saja hal itu merupakan nilai tambah bagi calon pelamar saat menghadapi wawancara lamaran kerja. Berfikiran terbuka dan mau memaksakan kemampuan diri untuk terus berkembang, merupakan modal utama seseorang bertahan diera milenial sekarang.
 
Selain para nara sumber tersebut, acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan internal UNIKOM diantaranya :
1. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ibu Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini SE., Spec., Lic.
2. Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Ibu Dr. Lilis Puspitawati, SE., M.Si., Ak. CA.
3. Ketua Divisi Kurikulum Ibu Sri Dewi Anggadini, SE.M.Si.Ak.CA
4. Ketua Program Studi S1 Akuntansi Ibu Dr. Siti Kurnia Rahayu, SE. Ak., CA.
5. Ketua Program Studi D3 Akuntansi Ibu Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si
6. Ketua Program Studi D3 Manajemen Pemasaran & Keuangan Perbankan Bapak Dr. Rizky Zulfikar, S.E., M. Si
7. Dosen Koordinator Animasi Digital
8. Ketua HIMA Akuntansi
9. Ketua HIMA Manajemen
10. Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
 
Maksud dan Tujuan Acara ini adalah : Sharing informasi antara kebutuhan perusahaan dalam melakukan rekruitment khususnya lulusan alumni UNIKOM.
 
Sesi tanya jawab pun berlangsung sangat kooperatif dan menyenangkan. Perusahaan menceritakan pengalaman mereka ketika merekrut alumni UNIKOM dan apa benefit yang mereka dapatkan serta apa yang mereka harapkan semua terungkap dalam sesi ini.
 
Besar harapan Divisi Bimbingan Career Center acara yang sama dapat terlaksana juga dengan Fakultas lain, Kami Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center membuka kesempatan seluas-luasnya untuk semua program studi manapun yang menginginkan acara serupa diadakan untuk fakultas mereka, apabila ada yang ingin dibuatkan moment yang sama silahkan mengajukan surat permohonan penyelenggaraan kegiatan company gathering ke Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center, Insyaallah kami siap membantu.
 
Diakhir acara kami menyimpulkan, dalam menghadapi dunia kerja IQ memang penting, namun IQ tanpa EQ tidak akan seimbang, maka apapun jenis pekerjaan yang dilamar persiapkan dari dini pengembangan EQ kita agar dapat bersaing dengan ribuan bahkan jutaan pelamar kerja diluar sana.
 
Akhir kata, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan waktu yang diberikan kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara Company Gathering ini. Semoga apa yang kita dapatkan hari ini bermanfaat dan berguna untuk program studi dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKIM.
 
Salam
CDC
Selasa, 03 Desember 2019 - 23:14
https://cdc.unikom.ac.id/artikel/view/company-gathering-bersama.675.html